Top News

Mempelajari Secepatnya Cara Mengetahui Kehamilan dengan Baik


Cara Mengetahui Kehamilan dengan Baik


Cara Mengetahui Kehamilan dengan Baik


Cara mengetahui kehamilan  - Kesehatan ibu saat hamil memang harus benar-benar dijaga. Karena ketika ibu terserang berbagai penyakit akan mengkhawatirkan keadaan janin. Dalam pengobatan yang dilakukan pun sudah harus memilih-milih obat yang aman bagi ibu maupun janin. Sama halnya seperti yang kita ketahui bahwa obat selain untuk mengobati obat juga dapat menjadi racun. Dari informasi mengenai cara mengetahui kehamilan pasti ibu telah membaca tentang pemilihan obat untuk ibu hamil, terutama obat antibiotik. Karena ada beberapa antibiotik yang tidak boleh diberikan kepada ibu hamil karena berpengaruh negatif pada ibu maupun bayinya.

Antibiotik sendiri merupakan suatu terapi untuk membunuh atau memcegah adanya virus atau bakteri di dalam tubuh kita. Antibiotik tidak boleh sembarangan dikonsumsi, karena dapat menyebabkan resistensi. Resistensi sendiri merupakan kebalnya bakteri pada suatu antibiotik, sehingga antibiotik yang digunakan tidak akan mempengaruhi bakteri tersebut. Setelah ibu membaca informasi tentang kehamilan terutama cara mengetahui kehamilan, sudah dipastikan ibu merencanakan banyak hal untuk persiapan hamil. Dalam persiapan tersebut terdapat obat tradisional untuk mencegah jika sewaktu-waktu ibu sakit. Tetapi bagaimana jika misalnya ibu diare? Memang terapi pertama untuk diare adalah ORS atau biasa kita sebut oralit. Tetapi jika diare ibu disebabkan karena bakteri maka mau tidak mau ibu harus menerima resep antibiotik dari dokter. Ada beeberapa antibiotik yang boleh diberikan pada ibu hamil dan ada juga yang tidak boleh.

Misalnya saja antibiotik golongan tetrasiklin seperti doksisiklin, tetrasiklin yang dapat merusak tulang dan gigi bayi yang membuat kuning gigi bayi nantinya. Maka ibu harus sebisa mungkin menghindari pengobatan dengan antibiotik. Ibu terkena diare misalkan karena makanan yang kurang sehat dan dari pola makan yang tidak terjaga saat diawal kehamilan. Dengan begitu ibu harus benar-benar mempelajari cara mengetahui kehamilan sedini mungkin agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena ketidaktahuan tentang diri sendiri. Banyak website internet yang menyediakan informasi terkait kehamilan, agar ibu tidak akan telat mengenali waktu kehamilan di minggu-minggu pertama. Sehingga jika ibu telah mengetahui sedang hamil baik dari segi jenis makanan, pola makan, dan aktivitas harus dijaga dengan baik untuk keadaan calon bayi dalam kandungan. 

Ibu harus pintar-pintar dalam memilih informasi penting guntuk kehamilan. Meskipun banyak website yang menerangkan tentang kehamilan, pilihlah informasi yang terpercaya. Misalnya saja dengan bergabung menjadi member parenting club Wyeth, selain memberikan banyak informasi mengenai kehamilan seperti cara mengetahui kehamilan yang dilihat dari gejala yang sering muncul, perawatan tubuh saat sedang hamil, olahraga yang tepat untuk ibu hamil, makanan yang bernutrisi, dan masih banyak lagi yang bisa ibu lihat. Karena pada club ini informasi yang diberikan pada kolom parenting club atau parenting sharing ditulis oleh para ahli sehingga sudah terjamin keasliannya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama